Soal PTS Lengkap Aplikasi Koreksi Soal Kelas 1 Semester 2

Soal PTS Lengkap Aplikasi Koreksi Soal Kelas 1 Semester 2

Soal PTS Lengkap Aplikasi Koreksi Soal Kelas 1 Semester 2 - Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar Peserta Didik. Penilaian merupakan serangkaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis, dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan. Penilaian dapat dilakukan selama pembelajaran berlangsung (penilaian proses) dan setelah pembelajaran usai dilaksanakan (penilaian hasil/produk).
Penilaian hasil belajar peserta didik mencakup kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang dilakukan secara berimbang sehingga dapat digunakan untuk menentukan posisi relatif setiap peserta didik terhadap standar yang telah ditetapkan. Cakupan penilaian merujuk pada ruang lingkup materi, kompetensi mata pelajaran/kompetensi muatan/kompetensi program, dan proses. Lingkup Penilaian Hasil Belajar oleh pendidik mencakup kompetensi sikap (spiritual dan sosial), pengetahuan, dan keterampilan.

Mekanisme Penilaian pada Tingkat Kompetensi merupakan batas minimal pencapaian kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pencapaian kompetensi sikap dinyatakan dalam deskripsi kualitas tertentu, sedangkan pencapaian kompetensi pengetahuan dinyatakan dalam skor tertentu untuk kemampuan berpikir dan dimensi pengetahuannya, sedangkan untuk kompetensi keterampilan dinyatakan dalam deskripsi kemahiran dan/atau skor tertentu. Pencapaian tingkat kompetensi dinyatakan dalam bentuk deskripsi kemampuan dan/atau skor yang dipersyaratkan pada tingkat tertentu.

Ketuntasan Belajar terdiri atas ketuntasan penguasaan substansi dan ketuntasan belajar dalam konteks kurun waktu belajar. Ketuntasan penguasaan substansi yaituketuntasan belajar KD yang merupakan tingkat penguasaan peserta didik atas KD tertentu pada tingkat penguasaan minimal atau di atasnya,sedangkan ketuntasan belajar dalam konteks kurun waktu belajar terdiri atas ketuntasandalam setiap semester, setiap tahun ajaran, dan tingkat satuanpendidikan.

Ketuntasan Belajar dalam satu semester adalah keberhasilan peserta didik menguasai kompetensi dari sejumlah mata pelajaran yang diikutinya dalam satu semester. Ketuntasan Belajar dalam setiap tahun ajaran adalah keberhasilan peserta didik pada semester ganjil dan genap dalam satu taun ajaran. Ketuntasan dalam tingkat satuan pendidikan adalah keberhasilan peserta didik menguasai kompetensi seluruh mata pelajaran dalam suatu satuan pendidikan untuk menentukan kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan.
Teknik dan Instrumen Penilaian Kurikulum 2013 menerapkan penilaian otentik untuk menilai kemajuan belajar peserta didik yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Teknik dan instrumen yang dapat digunakan untuk menilai kompetensi pada aspek sikap, keterampilan, dan pengetahuan.

Dari beberapa uraian tersebut sekedar untuk memperjelas materi  Soal PTS Lengkap Aplikasi Koreksi Soal Kelas 1 Semester 2  yang senantiasa materi downloadnya telah kami siapkan di bawah ini:
Soal PTS Kelas 1 Tema 5 Semester 2.docx 
Aplikasi Koreksi Soal Tema 5.xlsx 
Soal PTS Kelas 1 Tema 6 Semester 2.doc 
Aplikasi Koreksi Soal Tema 6.xlsx
Demikian uraian singkat tentang materi  Soal PTS Lengkap Aplikasi Koreksi Soal Kelas 1 Semester 2 semoga dengan materi dan penjelasan tersebut dapat menambah referensi bagi pengunjung semua.

Subscribe to receive free email updates: