Free Download Prota-Prosem K13 SD/MI Kelas 3 Semester 2

Prota-Prosem K13 SD/MI Kelas 3 Semester 2

Prota-Prosem K13 SD/MI Kelas 3 Semester 2 - Program Tahunan (Prota) adalah perangkat yang tidak dapat dipisahkan karena kedua perangkat adalah rencana alokasi waktu dalam satu tahun pelajaran (Prota), dan rencana alokasi pembelajaran dalam satu semester yang disebut dengan program semester (promes). Banyak pendidik yang mencari perangkat pembelajaran termasuk Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes). 
Free Download Prota-Prosem K13 SD/MI Kelas 3 Semester 2
Free Download Prota-Prosem K13 SD/MI Kelas 3 Semester 2
Namun yang kami bahas sekarang ini hanya berkaitan dengan Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang dapat didownload secara mudah dan tanpa biaya/gratis oleh rekan-rekan pendidik yang membutuhkannya.

Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang kami bagikan ini dapat dipakai sebagai panduan dan referensi dalam membuat alokasi waktu dalam satu tahun dan satu semester. Perangkat tersebut sebagai referensi karena ada bagian-bagian yang harus di sesuaikan oleh pendidik kelas 1 sesuai alokasi waktu yang ditetapkan dalam suatu komunitas yang berpijak dengan kalender akademik yang berlaku.

Download juga:
RPP Kelas 1 Tema 8 SD/MI K13 Edisi Revisi Semester 2
RPP Gratis Kelas 2 SD/MI K13 Tema 5,6,7,8 Edisi Revisi
RPP K13 SD/MI Kelas 3 Tema 5,6,7,8 Hasil Revisi
RPP Kelas 4 SD/MI Tema 6 Kurikulum 2013
RPP Kelas 4 SD/MI Tema 7 Kurikulum 2013
RPP Kelas 4 SD/MI Tema 8 Kurikulum 2013
RPP Kelas 4 SD/MI Tema 9 Kurikulum 2013
Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu ialah kegiatan tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai kegiatan lainya yang diberi penilaian keberhasilan. Satu semester terdiri dari 19 minggu kerja termasuk penyelenggaraan tatap muka, mid semester dan ujian semester.

Dalam program pendidikan semester dipakai satuan waktu terkecil, yaitu satuan semester untuk menyatakan lamanya satu program pendidikan. Masing-masing program semester sifatnya lengkap dan merupakan satu kebulatan dan berdiri sendiri. Pada setiap akhir semester segenap bahan kegiatan program semester yang disajikan harus sudah selesai dilaksanakan dan mahasiswa yang mengambil program tersebut sudah dapat ditentukan lulus atau tidak.

Program semester adalah program yang berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut. Program semester merupakan penjabaran dari program tahunan. Isi dari program semester adalah tentang bulan, pokok bahasan yang hendak disampaikan, waktu yang direncanakan, dan keterangan-keterangan.

Program Semester (Promes) adalah merupakan penjabaran dari program tahunan yang berisi hal-hal yang ingin dicapai pada semester tersebut. Program semester (Promes) adalah rumusan kegiatan belajar mengajar untuk satu semester yang kegiatannya dibuat berdasarkan pertimbangan alokasi waktu yang tersedia, jumlah pokok bahasan yang ada dalam semester tersebut dan frekuensi ujian yang disesuaikan dengan kalender pendidikan. 

Promes akan mempermudah guru dalam alokasi waktu mengajarkan materi yang harus dicapai dalam semester tersebut. Atau dengan pengertian lainnya yakni bahwa Program semester adalah merupakan penjabaran dari program tahunan sehingga program semester (Promes) ini tidak bisa disusun sebelum tersusun program tahunan (Prota). Promes berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut. 
Program Tahunan Kurikulum 2013 Kelas 3a Semester 2.doc
Program Tahunan Kurikulum 2013 Kelas 3b Semester 2.doc
Program Semester K13 Kelas 3 Semester 2.docx
Demikian semoga materi Prota-Prosem K13 SD/MI Kelas 3 Semester 2 dapat bermanfaat dengan maksimal, mohon maaf atas segala kekurangan kami dalam membagikan dan menjelaskan berbagai materi di blog ini.

Subscribe to receive free email updates: