Download Gratis Buku Siswa K2013 Al-Qur'an Hadist MTs Kelas 7-8-9 Terkini

Download Gratis Buku Siswa K2013 Al-Qur'an Hadist MTs Kelas 7-8-9 Terkini

Download Gratis Buku Siswa K2013 Al-Qur'an Hadist MTs Kelas 7-8-9 Terkini - Tahun pelajaran saat ini hampir setiap sekolah di Indonesia telah menggunakan Kurikulum 2013. Baik itu sekolah swasta maupun sekolah negeri. Tak terkecuali madrasah. Berbeda dengan sekolah umum, madrasah memiliki mata pelajaran yang lebih banyak. Jika di SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas) memiliki satu mata pelajaran agama yaitu PAI (pendidikan agama Islam), maka untuk mata pelajaran agama Madrasah Tsanawiyah (MTs) dipecah menjadi Fiqih, Bahasa Arab, Sejarah Kebudayaan Islam, Al-Qur'an Hadits, dan Aqidah Akhlak. Bukan hanya itu, mata pelajaran agama Madrasah Aliyah (MA) jurusan keagamaan juga ditambah dengan Ushul Fiqih, Tafsir, Ilmu Kalam, Hadits dan Ahklak. 
Untuk menunjang kelancaran proses pembelajaran tersebut, pemerintah menyusun buku untuk siswa dan guru bedasarkan kurikulum baru ini. Pasalnya, buku kurikulum 2013 belum banyak tersedia di pasaran, sehingga para pelajar tidak memilki sumber belajar. Sehingga banyak dari mereka yang menggabungkan beberapa buku dan sumber internet. Hal ini agak memberatkan, karena tidak seluruh daerah di Indonesia dijangkkau oleh sinyal internet. Selain itu, siswa yang kurang mampu juga tidak mampu untuk membeli buku teks pelajaran.

Mata Pelajaran PAI Al-Qur’an-Hadis merupakan sumber utama ajaran Agama Islam, dalam arti keduanya merupakan sumber akidah-akhlak, syari’ah/fikih (ibadah, muamalah), sehingga kajiannya berada di setiap unsure tersebut Mata pelajaran Al-Qur’an-Hadis termasuk mata pelajaran kelompok A (wajib) untuk ilmu-ilmu agama Islam pada jenjang sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Mata pelajaran Al-Qur’an-Hadis di Madrasah Tsanawiyah (MTs), sebagai mata pelajaran wajib yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan baca tulis yang baik dan benar, memahami makna secara tekstual dan kontekstual, serta peserta didik dapat mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kompetensi Inti pada kurikulum 2013 Qur’an Hadis terdiri dari 4 kompetensi. KI 1 berkaitan dengan sikap terhadap al-Khaliq (Tuhan Yang Maha Esa) atau sikap spiritual, KI 2 terkait dengan karakter diri dan sikap sosial, KI 3 terkait dengan pengetahuan tentang materi ajar atau aspek kognitif, dan KI 4 terkait dengan penyajian pengetahuan dan keterampilan. KI 1, KI 2, dan KI 4 tidak diajarkan secara langsung (direct teaching) tetapi dikembangkan dan ditumbuhkan melalui proses pembelajaran secara tidak langsung (indirect teaching) pada setiap materi pokok yang ada pada KI 3.

Tercapainya indikator pada mata pelajaran Qur’an Hadis berarti tercapai pula KD-KD yang ditetapkan pada struktur kurikulum mata pelajaran Qur’an Hadis. Pengembangan pengalaman belajar secara umum dapat dibagi tiga ;

1. Pengembangan Ranah Afeksi (Sikap dan Karakter)
2. Pengembangan Ranah Kognitif ( Pengetahuan)
3. Pengembangan Ranah Keterampilan ( Skill)
Link download di bawah ini telah kami persiapkan untuk mendapatkan file materi Download Gratis Buku Siswa K2013 Al-Qur'an Hadist MTs Kelas 7-8-9 Terkini
Buku Siswa Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadist Kelas 7.pdf
Buku Siswa Mata Pelajaran Al-qur'asn Hadist Kelas 8.rar
Buku Siswa Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadist Kelas 9.pdf
Demikian ulasan singkat materi Download Gratis Buku Siswa K2013 Al-Qur'an Hadist MTs Kelas 7-8-9 Terkini semoga bermanfaat. Mohon maaf atas kekurangan kami dalam menjelaskan.

Subscribe to receive free email updates: