Buku Siswa MA Kelas X Mapel PAI dan Bahasa Arab K13

Buku Siswa MA Kelas X Mapel PAI dan Bahasa Arab K13

Buku Siswa MA Kelas X Mapel PAI dan Bahasa Arab K13 - Khususnya untuk Guru mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab jenjang Madrasah Aliyah Kelas 10, dikarenakan belum adanya buku kurikulum 2013 edisi revisi terbaru dari pemerintah, maka guru masih bisa menggunakan Kurikulum 2013 Edisi 2014 untuk digunakan dalam pembelajaran tahun ini. Dan Buku PAI dan Bahasa Arab yang saat ini kami bagikan tealah tersedia dalam bentuk Buku Siswa (untuk pegangan siswa) yang mudah-mudahan dapat menjadi sumber belajar yang bapak/ibu harapkan. 
Buku Siswa MA Kelas X Mapel PAI dan Bahasa Arab K13
Buku Siswa MA Kelas X Mapel PAI dan Bahasa Arab K13
Saat ini hampir setiap jenjang sekolah di Indonesia telah menggunakan kurikulum 2013. Baik itu sekolah swasta maupun sekolah negeri. Tak terkecuali jenjang sekolah madrasah. Berbeda dengan sekolah umum, madrasah memiliki mata pelajaran khusus atau tambahan yang lebih banyak. Jika di SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas) memiliki satu mata pelajaran agama yaitu PAI (Pendidikan Agama Islam), maka untuk mata pelajaran agama madrasah tysanawiyah dipecah menjadi fiqih, bahasa arab, sejarah kebudayaan Islam (SKI), al-Qur'an Hadits, dan Aqida Akhlak. Bukan hanya itu, mata pelajaran agama madrasah aliyah jurusan keagamaan juga masih ada tambahan mata pelajaran dengan ushul fiqih, tafsir, ilmu kalam, hadits dan ahlak. 

Untuk menunjang pembelajaran tersebut, pemerintah menyusun buku untuk siswa dan bagi guru berdasarkan kurikulum 2013. Pasalnya, buku kurikulum 2013 belum banyak tersedia di pasaran, sehingga siswa tidak memilki sumber belajar, sehingga banyak dari mereka yang menggabungkan beberapa buku dan sumber internet. Hal ini agak memberatkan, karena tidak seluruh daerah di Indonesia dapat dijangkkau oleh sinyal internet. Selain itu, siswa yang kurang mampu juga tidak mampu untuk membeli buku teks pelajaran.
Baca juga: Buku PAI dan Bahasa Arab jenjang MI Kelas 6 K13 Revisi
Lebih disayangkan lagi, distribusi buku tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama, terutama bagi sekolah di daerah luar pulau jawa. Alhamdulillah, sedikit demi sedikit buku untuk madrasah mulai terdistribusikan, namun  masih terbatas pada program reguler (IPA dan IPS). Nah, untuk itu blog ini akan menyediakan buku Kurikulum 2013 tersebut khusus bagi pelajar Madrasah Aliyah (MA), terutama untuk jurusan keagamaan. Dan Insya Allah, secara perlahan, akan diusahakan untuk menyediakan buku untuk tingkat Madrasah Tsyanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah. 
Download juga: POS UN dan USBN Tahun 2019
Buku PAI dan Bahasa Arab Kelas 10 Kurikulum 2013 ini dapat memenuhi pembelajaran di Madrasah Aliyah untuk Semester 1 dan Semester 2. Penggunaan buku dalam bentuk Cetak memang masih banyak digunakan, namun di era sekarang ini dalam bentuk Ebook/Buku Sekolah Elektronik lebih memiliki mobilitas tinggi untuk digunakan dalam pembelajaran yang berbasiskan IT.


Demikian dan diharapkan dengan artikel materi Buku PAI dan Bahasa Arab MA siswa Kelas 10 Kurikulum 2013 ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru serta siswa Madrasah dalam menunjang proses pembelajaran di kelas. Kritik dan saran anda sampaikan melalui kolom komentar atau email untuk bahan perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Silahkan pilih menu “Label” pada blog ini untuk mempermudah pencarian materi yang dibutuhkan.

Subscribe to receive free email updates: