Aplikasi Rekap dan Cetak Nilai Ijazah SD K-13 Tahun 2019

Aplikasi Rekap dan Cetak Nilai Ijazah SD K-13 Tahun 2019 

Aplikasi Rekap dan Cetak Nilai Ijazah SD K-13 Tahun 2019 - Aplikasi ini dapat di gunakan untuk membuat laporan rekap nilai SKHU dan IJAZAH yang di perlukan sekolah dalam penyusunan administrasi dan melengkapi laporan-laporan yang berhubungan nilai-nilai hasil US dan UN siswa sekolah dengan format excel, Aplikasi ini juga dapat mencetak SKHU sementara sekaligus Cetak Ijazah  bahkan lebih dalam satu sekali cetak. maka dari itu Aplikasi ini di beri nama Aplikasi Rekap Nilai plus cetak Ijazah dan SKHU sementara SD.
Aplikasi Rekap dan Cetak Nilai Ijazah SD K-13 Tahun 2019
Aplikasi Rekap dan Cetak Nilai Ijazah SD K-13 Tahun 2019
Adapun mekanisme pengolahan nilai memiliki nilai rata-rata Raport yang terdiri dari Semester 7-8-9-10-11-12 dan Nilai Ujian Sekolah (US) atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), untuk perbandingan atau persentase dari penggabungan nilai tersebut ditentukan oleh dinas provinsi di daerah masing-masing.

Untuk mata pelajaran pada Ijazah SD memuat dua kurikulum yaitu Kurikulum 2013 dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP 2006), berikut ini MAPEL dari setiap kurikulum yang berlaku tahun 2018/2019.

Berikut maple atau mata pelajaran yang terdapat di setiap kurikulum.

Kurikulum 2013
Dalam kurikulum 2013 terdapat 2 kelompok mata pelajaran diantaranya adalah:

Kelompok A
Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Bahasa Indonesia 
Matematika
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

Kelompok B
Seni Budaya dan Prakarya
Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
Muatan Lokal

Sudah diketahui bersama bahwa kurikulum yang diterapkan di satuan pendidikan sudah tersedia fomat Ijazah yang telah di dasarkan pada kebutuhan sekolah, tetapi pada penulisan Ijazah semuanya sama berpedoman pada Juknis pengisian Ijazah 2019.

Aplikasi ini dapat di gunakan untuk membuat laporan rekap nilai SKHU dan IJAZAH yang di perlukan sekolah dalam penyusunan administrasi dan melengkapi laporan-laporan yang berhubungan nilai-nilai hasil USBN dan UAS siswa sekolah dengan format excel.
Download juga: Rekap Nilai Raport Kelas 6 Semester 7 sampai 12
Kelebihan aplikasi ini juga telah kami lengkapi dengan nilai Raport mulai dari raport kelas 4 atau semester 7 sampai dengan semester 12, sehingga dapat dipergunakan sebagai pedoman dalam mencetak SKHUS sekaligus Cetak Ijazah  sebelum ditulis tangan untuk menghindari kesalahan dalam menulis tangan pada ijazah yang sebenarnya di kemudian hari, dan bahkan lebih dalam satu sekali cetak dengan menggunakan tombol dropdown.
Aplikai Cetak Nilai Ijazah SD K 2013 Tahun 2019.xls 
Demikian pembahasan artikel terkait tentang Aplikasi Konsep Nilai dan Cetak Ijazah SD Tahun 2019, semoga dengan adanya aplikasi ini dapat menambah kemudahan bapak dan ibu guru dalam melakukan sistem perhitungan cetak nilai ijazah.

Subscribe to receive free email updates: