Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1 - 6 Semester 2

Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1 - 6 Semester 2

Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1 - 6 Semester 2 - Kurikulum pembelajaran baru tahun 2013 (K-13)  yang telah dimulai dari tahun pelajaran 2013/2014 yaitu kurikulum yang menyempurnakan kurikulum sebelumnya adalah kurikulum 2006 (K2006/KTSP). Tetapi sayangnya banyak pengajar yang masih kesulitan atau belum dapat mengimplementasi kurikulum 2013 dalam pelaporan poin, perencanaan, pengolahan, pengerjaan, dan pemanfaatan yang ada di kurikulum 2013. Tidak hayal banyak pendidik ialah para pendidik yang mengeluh mengenai kurikulum 2013 ini.
Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1 - 6 Semester 2
Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1 - 6 Semester 2
Pendidik/guru  kebanyakan masih mengeluh mengenai tahap perencanaan penilaian, dalam hal ini para pendidik merasa kesulitan untuk bisa merumuskan indikator instrumen mengenai pengukuran dan juga teknik untuk pengevaluasian yang sesuai supaya dapat pantas dengan Kompetensi Dasar yang dipakai dalam kurikulum 2013. Selain itu para pendidik juga merasa kesulitan pada tahap akhir penilaian pengajaran karena para pendidik hanya memiliki waktu yang terbatas untuk menjalankan pengevaluasian sikap dan teknik lainnya.

Kesulitan yang lebih fatal lagi dikarenakan dari pemangku kepentingan dalam hal ini dinas pendidikan yang berpusat pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang masih juga hanya menerbitkan contoh laporan pendidikan atau cetak laporan pendidikan (Raport), sehingga masih banyak pendidik yang selalu mencari berbagai perbandingan aplikasi untuk mencetak Raport peserta didiknya. Alhasil raport di masing-masing daerah selalu tidak sama formatnya maupun diskripsinya.

Nah itulah penjelasan singkat mengenai kurikulum 2013, kembali ke topik mengenai Aplikasi Raport K13 SD 2018/2019 pada semester 2. langsung saja silahkan bagi kau terutamanya bapak atau ibu pendidik/pengejar di jenjang SD/MI yang sedang mencari Aplikasi Raport K13 semester 2 bisa unduh langsung di link-link yang kami bagikan di bawah ini yang telah dilengkapi dengan tutorial cara pengisiannya.
Master Aplikasi Raport K13 Kelas 1 Smtr 2 Super.xlsm 
Master Aplikasi Raport K13 Kelas 2 Smtr 2 Super.xlsm 
Master Aplikasi Raport K13 Kelas 3 Smtr 2 Super.xlsm 
Master Aplikasi Raport K13 Kelas 4 Smtr 2 Super.xlsm 
Master Aplikasi Raport K13 Kelas 5 Smtr 2 Super.xlsm 
Master Aplikasi Raport K13 Kelas 6 Smtr 2 Super.xlsm 
Master Aplikasi Raport K13 SD Semester 2 Revisi 2018 Kelas 1 s-d 6 Tutorial.mp4
Perlu diketahui, bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh shahabat pendidik pula yang telah mahir dalam membuat terobosan dalam menyusun/membuat aplikasi khususnya dalam aplikasi pendidikan beliau adalah "Kang Martho" yang telah dikembangkan pula pada website beliau yaitu : www.kangmartho.com

Demikian ulasan singkat materi Aplikasi Cetak Raport K13 SD/MI Kelas 1 - 6 Semester 2 semoga bermanfaat, dan mohon maaf atas segala kekurangan kami dalam menjelaskan materi. Silahkan dibagikan kepada rekan-rekan apabila materi ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: