Soal Penilaian Harian Mapel PAIBP K13 Kelas 6 SD/MI

Soal Penilaian Harian Mapel PAIBP K13 Kelas 6 SD/MI

Soal Penilaian Harian Mapel PAIBP K13 Kelas 6 SD/MI - Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar Peserta Didik. Penilaian merupakan serangkaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis, dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan.
Soal Penilaian Harian Mapel PAIBP K13 Kelas 6 SD/MI
Soal Penilaian Harian Mapel PAIBP K13 Kelas 6 SD/MI
Tidak sedikit tenaga pendidik yang pernah mengatakan kalau Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang rumit karena terlalu banyak penyelesaian administrasi yang perlu dilakukan. Namun seiring berjalannya proses belajar mengajar dari semester ke semester berikutnya lambat laun hal tersebut menjadi sepenuhnya tidak benar.

Kurikulum 2013 tidaklah begitu rumit bagi tenaga pendidik yang sudah terbiasa, memang terdapat banyak perubahan termasuk dalam hal penilaian peserta didik yang jauh lebih kompleks karena mencakup beberapa aspek, diantaranya penilaian spiritual, penilaian sosial, penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan. Namun perubahan tersebut semata demi kemajuan pendidik dan utamanya peserta didik.
Download juga: Aplikasi cetak Stopmap Akreditasi Terbaru
Khusus untuk Penilaian Harian yang lebih akrab dengan istilah Ulangan Harian (UH) harus diberikan oleh tenaga pendidik di setiap akhir tema berdasarkan kompetensi dasar yang telah ditentukan pada pembelajaran tersebut.
Download juga: RPP Matematika K13 Kelas 4-5-6 SD/MI Revisi
Pada Sistem Kurikulum 2013 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) merupakan salah satu mata pelajaran wajib di jenjang SD/MI yang terpisah dengan pembelajaran tematik sehingga untuk meramu Soal Ulangan Harian PAI Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 yang baik diperlukan kreativitas ekstra.

Berikut file downloadnya:
  1. Soal Penilaian Harian PAIBP Kelas 6 Pembelajaran 6.docx
  2. Soal Penilaian Harian PAIBP Kelas 6 Pembelajaran 7.docx
  3. Soal Penilaian Harian PAIBP Kelas 6 Pembelajaran 8.docx
  4. Soal Penilaian Harian PAIBP Kelas 6 Pembelajaran 9.docx
  5. Soal Penilaian Harian PAIBP Kelas 6 Pembelajaran 10.docx

Demikian ulasan singkat materi Soal Penilaian Harian Mapel PAIBP K13 Kelas 6 SD/MI semoga bermanfaat, dan mohon maaf atas segala kekurangan.

Subscribe to receive free email updates: