Download Buku Guru K13 Kelas 1 Edisi 2017

Download Buku Guru K13 Kelas 1 Edisi 2017

Download Buku Guru K13 Kelas 1 Edisi 2017 - Buku guru Kurikulum 2013 adalah panduan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas serta panduan penggunaan buku siswa, sehingga anatara buku guru dan buku siswa sangat erat hubungannya.
Download Buku Guru K13 Kelas 1 Edisi 2017
Download Buku Guru K13 Kelas 1 Edisi 2017
Fungsi dari buku guru ini antara lain:

1. Sebagai Petunjuk Penggunaan Buku Siswa

Sebagai guru, guru harus mempelajari terlebih dahulu Buku Guru. Guru harus menemukan informasi sebagai berikut.
  • Urutan acuan materi pembelajaran yang dikembangkan dari Standar Kompetensi Lulusan, Kompetensi Inti, dan Kompetensi Dasar dari masing-masing muatan pelajaran.
  • Jaringan tema dari masing-masing tema yang berisi kompetensi dasar dan indikator dari masing-masing muatan pelajaran yang harus dicapai.
  • Pemilihan pelajaran yang dikembangkan dari subtema Dasar dengan tujuan agar guru secara bertahap dapat menyelenggarakan proses pembelajaran yang sesuai dengan kompetensi dasar yang harus di kuasai siswa.

2. Sebagai Acuan Kegiatan Pembelajaran di Kelas

Buku Guru menyajikan hal-hal sebagai berikut.
  • Menjelas tujuan pembelajaran yang harus dicapai pada siswa tiap pilihan pembelajaran dan masing-masing subtema.
  • Menjelaskan media pembelajaran yang dapat digunakan dalam menyelenggarakan proses pembelajaran agar guru sudah menyiapkan media-media pembelajaran yang diperlukan.
  • Menjelaskan langkah-lqngkah pembelajaran yang dilakukan dalam menyelenggarakan proses pembelajaran agar dapat membantu guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran, dengan sistematis mengikuti langkah-langkah prmbelajaran tersebut.
  • Menjelaskan tentang teknik dan instrumen penilaian yang dapat digunakan dalam setiap pilihan pembelajaran yang mungkin memiliki karakteristik tertentu.
  • Menjelaskan jenis lembar kerja yang sesuai dengan pemilihan pembelajaran yang ada dalam buku siswa.

3. Penjelasan Tentang Metode dan Teknik Pembelajaran yang Digunakan dalam Proses Pembelajaran  
Baca juga: RPP Bahasa Arab MI
Buku Guru Kurikulum 2013 memuat informasi tentang model dan strategi pembelajaran yang digunakan sebagai acuan penyelenggaraan prises pembelajaran di kelas. Berikut materi link Download Buku Guru K13 Kelas 1 Edisi 2017:


Demikian materi untuk memperoleh link Download Buku Guru K13 Kelas 1 Edisi 2017 semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: